Posko Peduli Banjir Taruna Al Quran

Posko Peduli Banjir Taruna Al Quran
Saat bencana banjir menguji keimanann saudara-saudara kita, kaum muslimin bahu membahu memberikan bantuan kepada mereka. Memang sebuah musibah sejatinya adalah ujian Allah bagi yang merasakan musibah itu langsung, sekaligus ujian Allah kepada siapa yang menyaksikannya. Akankah mereka terbetik hatinya untuk membantu ataukah tidak.
Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pondok di masa Gempa 27 Mei silam, kali ini tidak alpa Pondok dari kalangan para ustad dan santri berusaha membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir. Maka terbentuklah Posko Peduli Banjir Taruna Al Quran.
Latar Belakang didirikannya Posko Peduli Banjir ini tentu sebagai bentuk solidaritas dan empati kepada saudara-saudara muslim yang terkena bencana. Posko ini sudah mulai berjalan sejak 5 Januari 2008 dan melakukan aksi penyaluran bantuan pada tanggal 18 Januari 2008. Alhamdulillah, melalui kerja sama dan bantuan tim yang solid dan kaum muslimin bantuan dapat diberikan kepada mereka yang terkena musibah dan para orang tua santri yang berada di daerah Wonorejo Polokerto Sukoharjo Jawa Tengah.

Geliat Ma'had Aimmah wad Duaat
Pondok Pesantren Taruna Al Quran Ma'had Aimmah wad Duaat yang terletak di Kuta Mega Mendung Bogor Jabar telah menerima santri barunya. Pondok Pesantren yang terletak di bukit hijau nan sejuk ini memang sangat nyaman untuk mendalami ilmu Islam, terlebih menghafal Al Quran. Maka para santri di sana akan digembleng menjadi imam dan dai yang berkualitas. Setelah melalui seleksi ketat dari berbagai ilmu dasar agama, akhlak dan kepribadian, kesehatan dan sebagainya akhirnya jumlah santri yang berhasil lolos sebanyak 21 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di penjuru Nusantara. Adapun saat ini kegiatan para santri sudah mulai berjalan. Sehari-hari para santri selain belajar ilmu-ilmu keislaman juga amat ditekankan untuk menghafal Al Quran. Tak kurang dari itu guna menambah wawasan, mereka pun diperkenankan pelajaran lifeskill pada pertanian berupa budi daya sayur-sayuran, perikanan, dan peternakan yakni ternak kambing etawa. Tempat yang jauh dari polusi ini tentu membuat para santri nyaman belajar dan memperdalam ilmu agamanya. Semoga Allah selalu menyertai jejak perjuangan mereka, dan siapa saja yang selalu berjuang di jalan-Nya. Amin. SQ